Cari Blog Ini

Maret 04, 2012

Semangat pagi

SEMANGAT PAGI ........ !!!!!

melirik dulu : 

"udara cerah , berlangit biru
ingin aku bersenang - senang bersamu
berlari - lari dan bernyanyi
di alam bebas dan segar seperti ini

la..., la...., la...., la....
hati suka cita...
la..., la...., la......
aku gembira"

song lyric by tasya

Alhamdulillah , hampir setengah lengkap saya menyambut minggu pagi ini, hari minggu pagi yang jarang saya dapati dengan hati yang tenang tanpa beban untuk bangun karena bekerja atau siaran pagi - pagi. Hmmmm sungguh bersyukur-lah engkau , para karyawan/wati dan wirausahawan/wati yang biasa menikmati liburan di akhir pekan walaupun hanya seorang diri, tak begitu beruntung bagi kami para pekerja di perusaan penyedia layanan jasa, libur di hari minggu atau di hari libur nasional sungguh suatu anugrah  terbesar yang jarang sekali kami dapatkan.

senang rasanya menikmati "me time" seorang diri, ditemani kicauan burung di pagi hari, suara bising kendaraan bermotor yang biasa saya dengarkan setiap pagi tak saya dengarkan pagi ini, ini... , suasana ini , momen ini yang sesungguhnya ingin saya nikmati setiap hari (berharap lebih : ) ) aroma segar dan sejuknya udara pagi ini sungguh membangkitkan "mood" Ya... ALLAH terimakasih hamba ucapakan , semoga saya lebih sering mendapatkan momen ini.

Bangun  satu jam sebelum subuh (subuh jam 04.30 WIB) menikmati hening malam tanpa suara bising apapun, hanya angin yang sesekali berhembus, untuk membersihkan udara yang sudah kotor oleh polusi dari kendaraan yang lalu lalang. Minun dua gelas besar air putih untuk membersihakn pencernaan dan membuat mata terjaga agar dapat menikmati pagi ini dengan penuh semangat. Alhamdulillah .... , akhirnya saya bisa sholat subuh tepat pada waktunya , subhanllah saya juga bisa sholat ghobilyah dua rakaat sebelum sholat subuh dimulai (berharap bisa tahajud juga). walau rasa kantuk teramat sangat karena pengaruh obat resep dokter yang saya minum sebelum tidur, membuat kelopak mata saya teramat sangat berat dan terasa mengantuk , sesekali saya menguap dan peluh yang ada disekitar kelopak mata bawah keluar (maklum saya sedang masuk angin) , stop mengeluh pikiran ini yang harus saya ingat ketika saya bangun pagi, berdoa agar setiap harinya bisa berjalan denagan lancar, dan menjauhkan pikiran dari hal-hal negatif sedini mungkin. Amin, Ya ... ,Rabb semoga kebaikan selalu terlimpahkan kepada saya dan senatiasa sabar dalam menghadapi ujian dan tantangan,serta tahan terhadap semua godaan. Baca Al - Qur-an adalah kegiatan yang sekarang jarang sekali saya kerjakan, namun hari ini saya harus mencoba kemali demi kesehatan jasmani dan rohani yang saya impikan dan saya dambakan setiap pagi. 

Alhamdulilah ....., tak henti-hentinya saya ucapakan Ya ..., Rabb semoga kebaikan selalu terlimpah kepada saya , keluarga dan teman - teman saya. semoga hari ini berjalan lebih lancar dibandingkan hari kemarin. semoga pikiran positif yang saya dapatkan selama hari ini berjalan. 

motivasi diri adaah hal mutlak ynag harus kita lakukan ketika akan mengerjakan sesuatu, jalani hari ini dengan yang terbaik, berharap masa depan lebih baik, jangan terlalu terlena denagan harta dan nikmatnya dunia, emua hanya fana ... jalani saja dulu, demi yang terbaik untuk hidup ini. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar